Jumat, 09 Desember 2016

Penyebab Munculnya Jerawat Pada wanita

Ilustrasi Wajah Berjerawat @shutterstock

Pasti anda sudah sering bertanya-tanya jerawat itu apa sih ? kaum hawa tidak ingin kulit halusnya di penuhi bercak-bercak merah,siapa pun itu pasti ingin tampil cantik di public.jerawat merupakan masalah kulit yang sering timbul pada bagian tubuh tanpa terkecuali pada kulit muka/wajah.Ini disebabkan karena pori-pori kulit wajah tesumbat sehingga membentuk benjolan  kecil.jerawat tidak termasuk kategory penyakit kulit yang besar atau masalah kulit yang besar akan tetapi jerawat sangat mengganggu penampilan. walaupun bukan masalah besar tetapi jerawat/benjolan kecil pada kulit tidak boleh kita mengabaikannya karena benjola kecil jika di abaikan akan berakibat kanker kulit.

berikut beberapa penyabab timbulnya jerawat
  • Faktor Stress
          Stress dapat memicu penyebab utama timbulnya jerawat di wajah seseorang. hal ini disebabkan karena adanya penigkatan kadar androgen (hormon yang dapat memicu timbulnya komedo). Komedo pun lama-kelamaan juga dapat berubah menjadi jerawat
  • Faktor Datang Bulan
         Penyebab munculnya jerawat adalah hormonal lain yang mengalami perubahan yang juga bsia menjadi salah sati faktor terjadinya jerawat. Hal ini biasanya terjadi pada saat menstruasi, kehamilan, pemakaian pil KB.
  • Faktor Makanan
         Ada banyak sekali makanan yang dapat menyebabkan jerawat, memang ini tidak bisa dihindari. Makanan yang paling dominan yang dapat menyebabkan jerawat timbul adalah makanan yang banyak mengandung minyak, seperti gorengan, kacang-kacangan, dan masih banyak lagi. sebaiknya anda mulai mengubah pola makan anda seperti makan makanan yang mengandung serat seperti buah-buahan dan sayuran.
  • Faktor Gaya Hidup
            Gaya hidup yang tidak sehat juga bisa menjadi jerawat muncul pada wajah seseorang, terutama bagi orang yang kurang tidur dan terlalu banyak merokok juga bisa menyebabkan terjadinya jerawat, ini sebaiknya harus dihindari terutama pada yang merokok, sebaiknya dikurangi.
  • Faktor Keturunan
          faktor keturunan juga bisa menjadi penyebab timbulnya jerawat pada wajah seseorang. Jika anda mempunyai orang tua yang masa remaja nya memiliki wajah yang berjerawatan, maka kemungkinan besar itu akan menular kepada sang anak.
  • Faktor Kosmetik 
         Saat anda memilih kosmetik, apakah anda sudah tau kosmetik itu cocok dengan kulit anda atau tidak. Jika cocok ya boleh-boleh saja, tapi kalau tidak cocok, ini bisa menyebabkan jerawat muncul di wajah anda.
Salah satu cara untuk merawat wajah berjerawat adalah menghindari kegiatan memegang, mengusap atau bahkan memencet jerawat. Kenapa demikian? Pasti anda sudah tahu bahwa tangan adalah media penyebar kotoran, kuman maupun bakteri yang merugikan. Pantangan ini bertujuan agar jerawat di wajah cantik anda tidak semakin bertambah parah dan bertambah banyak.
Rajin mencuci tangan memakai sabun adalah langkah yang tepat untuk menjaga kebersihan tubuh termasuk area muka atau wajah.


         


Sumber: google.com

0 komentar:

Posting Komentar